Rabu, 03 Juli 2013

Ini Dia Makanan Manusia yang Baik untuk Kucing Peliharaan Anda


Ini Dia Makanan Manusia yang Baik untuk Kucing Peliharaan Anda

 
Ingin memberi makan kucing Anda makanan manusia? Untuk melakukan hal itu, pertama-tama, kita harus memahami kebutuhan gizi hewan peliharaan Anda.

Kucing diklasifikasikan sebagai karnivora obligat, yang berarti mereka membutuhkan daging untuk bertahan hidup dan berkembang. Jika Anda ingin memasak untuk kucing, sebaiknya Anda berbicara dengan dokter hewan Anda atau berkonsultasi dengan ahli gizi hewan tentang kebutuhan individu hewan peliharaan Anda dan bagaimana kebutuhan tersebut berubah menurut usianya.

Anda juga harus memperhatikan berapa banyak makanan rumahan yang harus dimakan kucing Anda supaya kucing Anda bisa mempertahankan berat badan yang sehat.

Satu aturan praktis yang baik adalah bahwa makanan manusia tidak boleh lebih dari 15 persen dari makanan kucing. Ikuti panduan ini untuk mengetahui makanan apa saja yang aman untuk diberikan pada kucing.

1.     Daging: Kucing adalah karnivora, dan daging hewan yang telah dimasak aman bagi mereka. Unggas yang telah dimasak adalah pilihan yang baik.

2.     Sayuran: Kucing tidak mendapatkan gizi yang banyak dari sayuran, tetapi sayuran juga bukannya tidak sehat bagi kucing. Pilihlah sayuran yang sudah dicuci dan dimasak untuk membantu pencernaan, seperti wortel panggang, brokoli kukus, kacang hijau, dan labu musim dingin.

3.     Keju: Keju merupakan sumber protein yang baik untuk kucing, namun perlu diingat bahwa beberapa kucing menjadi laktosa intoleran ketika usia mereka bertambah. Mulailah dengan sedikit keju untuk melihat bagaimana kucing Anda mencerna kejtu itu. Jika kucing Anda malah terkena diare, jangan berikan makanan dari susu dalam bentuk apapun.

4.     Ikan: Ikan bisa memberikan beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk kucing, dan sedikit ikan seperti tuna akan baik-baik saja bagi kucing. Tapi jangan memberikan kucing Anda terlalu banyak tuna. Tingkat asam lemak tak jenuh ganda tinggi yang ditemukan dalam tuna dapat menguras pasokan vitamin E pada kucing.

5.     Telur: Di alam, kucing akan menyerang sarang burung untuk mendapatkan telur, yang merupakan indikasi bahwa telur baik untuk teman-teman kucing Anda! Orak-arik atau telur rebus adalah sumber protein yang baik, tetapi jangan beri makan kucing Anda telur mentah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar